Album Perdana Steven Jam Vibration

Selasa






Find more music like this on Sixteenhole.com

STEVEN JAM, grup musik "side project" dari Steven Nugraha Kaligis, meluncurkan album perdana bertajuk "Feel The Vibration". Steven lebih dulu dikenal sebagai vokalis band aliran reggae "Steven & The Coconut Treez".

Steven mengatakan bahwa musik reggae itu tak semonoton seperti yang terdengar selama ini . "Reggae bisa dikombinasikan dengan jenis musik lain seperti pop, dan rock," katanya. Proyek solo Steven Jam mencoba menampilkan idealisme Steven dalam bermusik.
Album produksi perusahaan rekaman 267 Musikindo itu menampilkan 11 lagu baru karya vokalis berambut gimbal itu. Proses pengerjaannya memakan waktu 6 bulan, Lagu-lagunya berkisah tentang tema seputar keseharian, sosial, dan cinta.

Dalam album itu yang menjadi single pertamanya adalah lagu berjudul "Sangat Menyenangkan" yang berkisah mengenai semangat untuk memperoleh sesuatu yang telah hilang.

Ketika disinggung mengenai eksistensi Steven & The Coconut Treez, pria yang akrab di sapa Pepeng ini menuturkan bahwa bandnya tetap eksis dan steven Jam adalah proyek solonya. '"Ada kesepakatan di Steven & Coconut Treez yaitu setelah album ketiga masing-masing personel boleh membuat proyek musik," katanya.

Mengenai perbedaan musik Steven Jam dan Coconut Treez ia mengungkapkan bahwa warna reggae yang tampil di Steven Jam lebih rough dan banyak memainkan distorsi serta brass yang lebih menonjol.

Album solo steven "Feel the Vibration" juga dibantu oleh beberapa musisi reggae lain diantaranya adalah , Iyus Rastafara, lyek , Getto, Aco, Teguh Coconutreez, Indha, Boy, Denny Monkey boots,.Egi Tipe X, Anto tipe X, Ewin Kunci, Ondit, Aksa Pasukan 5 Jari, Nyonyo Marjinal,. Edwin Monkey Boots, Dony Boys n Roots, Erick May, Rama BB dimana Proses tracking dan mixing dilaksanakan di 267 studio.

Selain Steven, personel band Steven & The Coconut Treez yang sedang sibuk menggarap proyek musik adalah Teguh, sang gitaris yang membentuk band Steven Jam . Aray sang gitaris mendirikan band akustik reggae bernama Ray d Sky sejak tahun 2009 dan Rival sang pembetot bass membentuk band reggae bernama Pallo. Anggotanya adalah teman-teman sedaerah Rival yang berasal dari Palu.

Sumber :  

NB : 
Facebook Steven Jam




from