Penyanyi Reggae Smiley Culture Meninggal Karena Luka Tikam

Kamis

Tanggal 15 Maret kemarin, Smiley Culture dinyatakan meninggal akibat luka tikam yang ia derita. Sampai saat ini belum jelas bagaimana penyanyi reggae ini bisa sampai mengalami luka tikam. Polisi sampai sekarang masih menyelidiki kasus yang berawal dengan sebuah penggerebekan itu.
Menurut Music Week, Smiley Culture yang punya nama asli David Victor Emmanuel ini sempat melambung namanya di tahun 1980-an saat ia melepas single Cockney Translation. Single ini sebenarnya berisi kisah pribadi Smiley saat ia ditangkap polisi karena terbukti memiliki ganja. Tak berapa lama kemudian Smiley Culture dibebaskan karena polisi mengenali siapa sebenarnya pria yang mereka tangkap ini.
Pria kelahiran London tahun 1962 ini juga sempat muncul dalam film David Bowie yang berjudul ABSOLUTE BEGINNERS di tahun 1986 namun karier penyanyi ini lantas mulai redup. Bulan September lalu Smiley Culture juga sempat dituduh terlibat kasus obat-obatan terlarang. Sampai sekarang pihak kepolisian masih menyelidiki kematian Smiley Culture. Sementara ini ada dugaan kalau kalau luka tikam ini adalah ulah Smiley Culture sendiri meski itu masih harus dibuktikan terlebih dulu. (kpl/mus/roc)




from