Indonesia Reggae Festival Undang Keluarga Bob Marley

Jumat

B n R Production bersama para musisi Reggae berencana membuat sebuah festival besar yang menghadirkan para musisi-musisi beraliran musik Reggae, bertajuk Indonesia Reggae Festival. Tak hanya mengundang para musisi tanah air, gelaran yang disebut-sebut bakal menjadi acara yang pertama di Indonesia tersebut juga akan mengajak beberapa musisi Reggae internasional yang ada di luar negeri.
"Soal itu semuanya sedang diusahakan dan sedang kita proses. Pokoknya kita sedang usahakan. Kemarin sudah konfirmasi, tapi memang ada yang nggak jadi. Tapi ada juga yang siap, kita belum bisa sebutkan siapa, tapi nggak jauh-jauh dari keluarga Marley lah," ujar Teguh, Ketua Pelaksana Acara, saat ditemui di Kantor B n R Production, di Jl Padjajaran, Bogor, Jawa Barat, Senin (4/4).
Dengan Indonesia Reggae Festival ini diharapkan juga akan mempersatukan beberapa komunitas-komunitas musik Reggae yang ada di daerah. Pasalnya, sejauh ini musik Reggae memang selalu dianaktirikan ketimbang aliran musik lain.
"Selama ini musik Reggae sedikit dianaktirikan. Seharusnya musik Reggae itu disuka semua orang. Kadang mereka hidup hanya di komunitas. Kita coba menyatukan mereka dan memberitahukan masyarakat Indonesia bahwa musik Reggae bukan seperti apa yang dibicarakan setiap orang yang isinya negatif, selalu identik dengan ganja," tegas Bang Boy, promotor yang juga produser B n R Production.  
Sementara itu, vokalis Steven Jam, Pepeng yang juga akan ikut ambil bagian dalam perhelatan ini mengatakan jika Festival Reggae ini nantinya akan menjadi awal kebangkitan musik yang memiliki tokoh terkenal Bob Marley ini.
"Semoga saja dengan Festival ini kita akan bisa bersatu dan mengembangkan musik reggae ini. Di ajang itu kita akan berkumpul karena memang komunitas kita satu dan kita terus saling berkomunikasi meski berada di daerah," ujarnya.  (kpl/adt/bun)




from