Rastafarian

Senin






Kita akan coba menulis Artikel yang membahas Rastafarian yang sumber threadnya kita dapat dari diskusi di forum KASKUS SUPRANATURAL Dan beberapa sumber yang membahas tentang RASTAFARIAN
Tujuan Artikel ini di tulis,lebih di tujukan ke orang - orang atau teman - teman yang belum tau apa sebenarnya Rastafarian

Rastafarian adalah agama baru yang berasal dari Ethiopea dan berkembang pesat di Jamaica. Rastafarian berasal dari kata Ras yg berarti Kepala atau leader dan Tafari, nama Seorang Pangeran Ethopea Tafari Makonen yagn kemudian ketika diangkat menjadi raja Ethopea berganti nama menjadi HM Salasie I. Yang dipercaya adalah titisan JAH atau Tuhan.

Rastafarian berkembang pesat di Jamaika karena membawa harapan akan terbebasnya bangsa Afrika dari kebudayaan dan kekuasaan barat, yang mereka sebut dengan 'Babylon', dan harapan akan kembalinya mereka ke tanah Afrika atau Zion.

Rastafarian seperti hal-nya beberapa agama besar lainnya mengharamkan alkohol dan babi bahkan untuk penganut fanatiknya mereka tidak makan daging. Mereka menggunakan Ganja untuk meditasi dan ritual mendekatkan diri kepada JAH.

Para penganut Rastafarian sedapat mungkin menggunakan kata kata yg mengandung arti positif. contoh kata understand diganti menjadi overstand, karena kata under berkonotasi negatif.

penggunaan kata YOU juga diganti menjadi I, bila seseorang sudah mengenal baik lawan bicaranya, karena YOU berkonotasi kebalikan atau negatif, dan YOU adalah cara iblis memanggil lawan bicaranya, sedangkan I adalah kata suci yg berarti positif, I sebagai huruf ibrani untuk J, huruf awal dari JAH. 

perayaan/ritual
ada dua perayaan atau ritual dalam rastafarian:

Reasoning dan Grounation.
Reasoning adalah ritual kecil ketika orang2 berkumpul dan menghisap ganja bersama, kemudian disusul dengan doa.
Grounation adalah perayaan besar, ketika para penganut rastafarian berkumpul di suatu tempat, mereka memainkan musik, menari dan berpesta tentunya sambil menghisap ganja. Grounation juga biasa disebut Binghi. Dan biasanya berlangsung selama beberapa hari.


Semoga Tulisan ini Bermanfaat bagi kita semua.dan lebih mengenal lagi apa sebenarnya RASTAFARIAN




from