Indonesia Reggae Festival 2011 Raih MURI

Selasa








Saya ingin buktikan bahwa musik Reggae bukan musik negatif yang selama ini mengalir di pikiran masyarakat umum

Jaya Suprana mewakili Museum Rekor Indonesia (MURI) secara resmi menyerahkan piagam penghargaan kepada Indonesia Reggae Festival 2011 sebagai Pagelaran Grup Band Musik Reggae Terbanyak di Area Terbuka PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (21/5) malam.

Seperti yang telah diketahui, festival ini memang diikuti oleh band-band reggae dari seluruh Indonesia, lebih dari 50 band menjadi pengisi pagelaran akbar ini, selain Big Mountain dan Iwan Fals yang memang menjadi aksi andalan di even ini.
"Belum pernah ada festival reggae dengan peserta sebanyak ini. Ini merupakan festival reggae dengan peserta terbanyak sepanjang sejarah penyelenggaraannya di Indonesia," ucap Jaya Suprana.
Penghargaan pun diterima oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso yang pada malam itu juga didaulat sebagai Bapak Reggae Indonesia. Sutiyoso pun optimis dengan keberadaan musik reggae yang selama ini dianggap sebagai musik yang lekat dengan hal negatif.
"Saya sebagai pembina musik reggae se-Indonesia, ataupun Bapak Reggae Indonesia, optimis setelah festival reggae ini mendapat MURI, ke depannya akan banyak acara seperti ini. Ini adalah awal kebangkitan musik reggae Indonesia.  Saya ingin buktikan bahwa musik Reggae bukan musik negatif  Dan saya mau bilang, mari kita jadikan Jakarta sebagai ibukota reggae Asia Tenggara," papar pria yang akrab disapa Bang Yos ini dan disambut teriakan penonton. 




from