Cozy Republic: Reggae Bukan Musik Kumuh dan Pinggiran

Rabu


Menjadi salah satu band Indonesia yang berbasis reggae, Cozy Republic sangat mendukung acara Indonesia Reggae Festival yang akan berlangsung pada 21 mei 2011 nanti di PRJ. Bagi Cozy, ini salah satu cara untuk mengedukasi masyarakat di Indonesia bahwa reggae itu bukan musik pinggiran dan kumuh.
"Nggak sih sebenarnya, kita pelan-pelan mengedukasi penikmat Indonesia. Jangan dikira musik reggae kumuh dan pinggiran, musik reggae bisa jadi jetset, bisa adaptasi di mana saja. Cozy mencoba untuk pelan-pelan mengedukasi tanpa mengurangi cita rasa," ujar Cozy mengisi acara roadshow Indonesia Reggae Festival di Backstage Ancol, Jakarta Utara(27/4).
Masih menanggapi soal festival reggae, bagi Cozy komunitas reggae di Indonesia sudah ada sejak tahun 80an namun baru sekarang komunitasnya bisa di bilang kuat.
"Sebenarnya sudah ada tapi kita nggak terlalu kuat seperti sekarang komunitasnya. Ini musik revolusi Indonesia," ucap Cozy yang di tambahkan oleh Lutfi.
"Kita berharap reggae nggak di lihat sebelah mata, Reggae enak kok musiknya, akan lebih dahsyat lagi dari genre yang lain, tapi karena ada fanatisme reggae bisa bertahan," katanya. 
Sumber : inilah.com




from